21.06

Bagaimana Memperpanjang Umur Tinta di Cartidge

Pada Posting kali merupakan suatu pertanyaan bagi para pengguna printer, banyak pertanyaan yang di lontarkan oleh mereka, salah satunya tentang merawat Cartridge agar memiliki umur panjang. dan ada pula yang mempunyai masalah kenapa saat isi ulang tinta Cartridge sering mengalami kebocoran ?

Mungkin ada baiknya disini kita sama – sama menyimak Ulasan ataupun Tips dari penyedia jasa cartridge refill :

  • Printer usahakan mencetak sekali dalam seminggu dilakukan pencetakan semua warna Ini untuk menghindari terjadinya penyumbatan dan pengeringan pada head printer.
  • Hentikan mencetak jika ada salahsatu tinta habis Di head printer terdapat 40-100 lubang tinta dan panas yang dihasilkan setiap lubang 400 °C untuk menyemprotkan tinta keluar ke setiap halaman kertas. Jika salahsatu tintanya habis maka panas yang dihasilkan akan mengeringkan tinta di head yang menyebabkan head printer rusak.
  • Gunakanlah kertas berkualitas Di pasaran banyak dijual kertas murah yang mengandung debu, sehingga dapat menyumbat setiap head printer. Disarankan memakai yang permukaannya licin dan khusus untuk mencetak.
  • Tata cara menjaga cartridge dari kerusakan Segera isi cartridge kosong, atau simpan cartridge kosong tersebut di dalam bungkus plastik atau simpan di kulkas. Suhu yang dingin dapat mencegah tinta mengering yang menyebabkan head printer tersumbat dan mencegah busa di cartridge tidak kering. Ini juga berlaku untuk semua cartridge yang akan di-refill.
  • Transportasi cartridge refill Pastikan menyimpan cartridge pada tempat yang sejuk dan terlindung dengn kantong plastik. Jika panas berlebihan misal di mobil, bisa menyebabkan isi cartridge bocor dan muncrat. Oleh karena tinta akan menjadi kental yang mendorong isi tinta keluar.

sumber: salahsatu penyedia jasa cartridge refill

0 komentar:

Posting Komentar