05.51

Bendol Siaga, Persib Siap Curi Poin

Kamis, 25/3/2010 | 08:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku timnya siap bangkit saat menghadapi tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010, Kamis (25/3/2010).

Meski bermain tanpa suporter dan berstatus sebagai tim tamu di Gelora Bung Karno Jakarta, "Maung Bandung" tidak gentar melawan "Macan Kemayoran". Poin maksimal menjadi syarat bagi tim asuhan Jaya Hartono tersebut agar tetap kuat di papan atas klasemen.

"Kami berusaha untuk meraih poin di Jakarta. Kekalahan kami di Pekanbaru (lawan PSPS) diharapkan tidak terjadi lagi saat bertanding melawan Persija," kata Umuh kepada Antara. Pada pertandingan sebelumnya, Minggu (21/3/2010), Persib tergelincir dan kalah telak 0-3 lawan tuan rumah PSPS Pekanbaru.

Umuh menambahkan, pada laga nanti malam, timnya kemungkinan besar tidak diperkuat oleh pemain sayap Gilang Angga yang terserang demam. Persib juga tak akan tampil bersama striker Hilton Moreira, yang kembali ke Brasil untuk pemulihan cedera lutut. "Semoga saja kondisi ini memicu pemain untuk memberikan yang terbaik," kata Jaya Hartono.

Sementara itu, Pelatih Persija Benny Dolo mengaku pihaknya telah siap untuk menghadapi Persib temasuk menurunkan dua pemain yang sebelumnya absen yaitu Firman Utina dan Leonard Tupamahu.

"Persib Bandung adalah tim yang kuat. Banyak pemain timnas bermain di sana sehingga pertandingan dipastikan seru," kata Bendol, panggilan akrab mantan Pelatih Timnas itu.

Menurutnya, selain dihuni pemain timnas, Persib juga dihuni oleh pemain yang memiliki kemampuan individu luar biasa. Untuk itu perlu perhatian khusus.

Persija pada klasemen ISL 2009/2010 berada di posisi ke-6 dengan 35 poin, sedangkan Persib berada di posisi keempat dengan 42 poin.

LHW

0 komentar:

Posting Komentar