06.28

Demi Messi, Maradona Siap Ubah Argentina

BUENOS AIRES, KOMPAS.com - Pelatih Argentina, Diego Maradona, siap mengubah permainan timnya demi memaksimalkan permainan Lionel Messi di Piala Dunia 2010.

Messi saat ini menjadi perhatian dunia berkat penampilan briliannya bersama Barcelona. Sayangnya, banyak orang meragukan sinarnya bersama "Albiceleste" di Afrika Selatan nanti. Banyak pendukung Argentina yang menganggapnya mata duitan karena hanya mengejar keuntungan bersama Barca. Mereka juga mempertanyakan nasionalisme Pemain Terbaik Dunia tersebut.

Pemain legendaris Brasil, Pele, pun memprediksi bahwa Messi bakal kalah gemilang dibanding Cristiano Ronaldo maupun Robinho. Ia menilai, Argentina tidak tahu cara yang tepat untuk memaksimalkan permainan Messi.

"Jika saya harus mengubah demi kebaikannya, saya akan mengubah," kata Maradona kepada Radio Cooperativa sebagaimana dikutip Telegraph. "Namun, saya rasa bahwa dengan sistem yang kami miliki dan semua pemain yang kami punya, dia perlu dibesarkan, dan pasti dia akan melakukannya di Piala Dunia."

Bagi Maradona, Messi adalah pemain kunci dalam skuadnya. Ia dan skuadnya percaya atas nasionalisme Messi, tidak seperti yang dituduhkan pendukung Argentina selama ini.

"Saya melihat Messi sepenuhnya yakin akan apa yang dia mau. Kami percaya dia hingga mati. Jika seseorang bisa melewati (prestasi) saya, saya ingin dia menjadi orang Argentina. Bila Messi bermain baik, saya menang," pungkas Maradona.


LHW

Editor: lhw

0 komentar:

Posting Komentar