06.22

SQUASH Jatim Berburu Kejuaraan di Singapura

Kamis, 29 April 2010 | 19:10 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Atlet squash Jawa Timur berburu kejuaraan squash hingga ke Singapura. Upaya itu dilakukan karena di Indonesia atau di Jawa Timur sangat minim diselenggarakan turnamen squash. Selain itu, atlet squash Jawa Timur perlu mengasah pengalaman menyongsong Kejuaraan Squash Jatim Open 2010 pada Mei mendatang.

Ada dua atlet squash Jatim yang kami kirim untuk mengikuti kejuaraan di Singapura.

"Ada dua atlet squash Jatim yang kami kirim untuk mengikuti kejuaraan di Singapura. Mereka adalah Johny Marthen London dan Sony Rachmad Dani. Sengaja kami kirim ke luar negeri karena di dalam negeri minim turnamen squash," kata Manajer Squash Jatim, Dyah Sulistyowati, Kamis (29/4/2010) di Surabaya.

Dyah menambahkan, selama tiga kali babak penyisihan di Singapura, kedua atlet squash Jatim sejauh ini melaju mulus. Kedua atlet tersebut bergabung dengan klub squash Singapura yang beranggotakan empat orang. Kejuaraan ini juga diikuti peserta dari mancanegara, seperti Malaysia dan Thailand.

Menurut Dyah, atlet squash Jatim sengaja dikirim untuk mengikuti turnamen squash di luar negeri agar pengalaman mereka bertambah. Namun, ia menggarisbawahi bahwa untuk sementara ini atlet squash putri belum dapat disertakan. Sebab, prestasi atlet putri belum terlalu menonjol dibanding atlet putra.

"Kami akan fokus pada kelompok putra terlebih dahulu karena prestasi tim putri Jatim belum terlalu mengkilap. Langkah ini sebagai persiapan menyambut Kejuaraan Squash Jatim Open 2010 yang akan berlangsung pada 19-23 Mei di Surabaya," ucap Dyah.

0 komentar:

Posting Komentar