20.29

Sriwijaya FC Ajukan Revisi Jadwal




PALEMBANG, PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen Sriwijaya FC, Kamis (29/4/2010), mengajukan surat permohonan resmi ke PT Liga Indonesia untuk merevisi jadwal pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia.

Direktur Teknik PT SOM, Hendri Zainuddin, di Palembang, mengatakan, babak lanjutan Piala Indonesia yang direncanakan digelar pada 7-13 Mei, berbarengan dengan pertandingan melawan Thai Port FC (Thailand) di babak 16 besar Asian Football Confederation (AFC) Cup 2010.

"Hal yang mungkin dilakukan adalah merevisi jadwal Piala Indonesia karena jadwal yang ditetapkan oleh AFC biasanya tidak dapat diganggu gugat lagi," kata Hendri.

Berdasarkan hasil undian Piala Indonesia beberapa waktu lalu, Sriwijaya FC terpilih menjadi tuan rumah Grup J yang dihuni oleh tiga tim lainnya, yaitu Persija Jakarta, Persisam Samarinda, dan PSMP Mojokerto.

"Kami sebenarnya dapat memaklumi kenapa ini terjadi, mengingat kepastian Sriwijaya FC lolos ke babak selanjutnya baru diketahui seusai mengalahkan Selangor FA, 28 April kemarin. Oleh karena itu, kami minta kebijakan dan pertimbangan dari PT Liga Indonesia," ujar dia.

Dia menambahkan, selain melakukan negosiasi mengenai jadwal ajang kasta kedua persepakbolaan nasional itu, Sriwijaya FC juga berharap PT Liga Indonesia (LI) ini dapat mempertimbangkan penyesuaian jadwal Indonesia Super League (ISL) yang dilakoni pada bulan Mei nanti.

Charis Yulianto dkk akan melakoni enam pertandingan ISL dalam waktu berdekatan, yakni dua laga kandang kontra Persiwa Wamena (2 Mei) dan Persipura Jayapura (5 Mei), disusul dua laga tandang melawan Persib Bandung (6 Mei) dan Pelita Jaya (20 Mei). Selanjutnya, dua laga tandang kontra PSM Makassar (26 Mei) dan Persiba Balikpapan (30 Mei).

"Kami berharap PT LI dapat memberikan dukungan karena Sriwijaya FC tak hanya bertanding membawa nama klub, tapi juga membawa nama negara di AFC Cup," ujar Hendri lagi. (ANT)

0 komentar:

Posting Komentar