21.41

Indonesia Kirim Dua Tim ke Afrika Selatan

Artikel Terkait:
Kamis, 29/4/2010 | 13:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Indonesia akan mengirim dua tim sepak bola usia 10-12 tahun pada kompetisi AQUA-Danone Nations Cup (AQUA-DNC), bulan Oktober mendatang di Afrika Selatan.

AQUA-DNC merupakan festival akbar sepak bola anak usia 10-12 tahun terbesar di dunia, bahkan sudah diakui sebagai Piala Dunia untuk anak-anak. Diperkirakan sekitar tiga juta anak dari 40 negara akan berpartisipasi dalam DNC tahun ini.

"AQUA-DNC merupakan perwujudan komitmen kami terhadap bangsa dan negara Indonesia," kata Bernard Ducros, Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone Aqua).

"Saya mengapresiasi corporate seperti Danone yang memberi kesempatan kepada anak-anak Indonesia untuk bersaing di tingkat dunia. Ini bagus untuk masa depan sepak bola Indonesia. Tak ada yang turun dari langit. Pemain-pemain hebat selalu lahir dari kompetisi seperti ini," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng di Jakarta, Kamis (29/4/2010).

Tim yang dikirim akan melalui babak kualifikasi di 12 kota di Indonesia. Pemenangnya akan maju ke babak final nasional yang akan dilangsungkan di Jakarta pada 31 Juli hingga 1 Agustus. Pemenang dari babak final tersebut akan mewakili Indonesia di ajang final dunia DNC 2010 di Afrika Selatan. Di sana, semua tim nasional dari 40 negara akan berlaga memperebutkan gelar juara dunia DNC.

0 komentar:

Posting Komentar