21.54

"Bobotoh" Persib Siap Amankan Bandung

Kamis, 29/4/2010 | 23:05 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Lebih dari 200 pendukung Persib hadir dalam "Silaturahim Keluarga Besar Polwiltabes Bandung dengan Bobotoh Persib Se-Bandung Raya", Kamis (29/4/2010) malam, yang juga dihadiri perwakilan dari Polwiltabes, pejabat Pemkot Bandung, dan Panitia Pelaksana Persib. Para pendukung Persib berikrar untuk mengamankan Bandung.

Dalam acara yang digelar di Polwiltabes Bandung itu, Sekda Kota Bandung Edi Siswadi mengatakan, suksesnya prestasi keamanan pertandingan Persib dapat ditentukan oleh berbagai komponen di dalam dan luar lapangan.

"Kedewasaan bobotoh dalam bersikap menentukan ketertiban dan keamanan Kota Bandung," kata Edi.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan pembacaan ikrar bobotoh oleh Ketua Viking, Heru Joko.

Pernyataan Bersama Bobotoh Persib se-Bandung Raya yang dibacakan itu berbunyi, mereka akan senantiasa berkoordinasi, bekerja sama, dan ikut berperan aktif membantu aparat keamanan dalam mewujudkan Kota Bandung yang kondusif dengan bersikap sportif, sopan, santun, dan tidak arogan/anarkis dalam mendukung/menyaksikan setiap pertandingan sepak bola Persib.

Dalam memberikan dukungan terhadap Persib, begitu pernyataan kedua, mereka akan senantiasa mematuhi peraturan perundang-undangan dan tidak akan melakukan tindakan serta ucapan yang menebar permusuhan, kebencian, dan provokatif terhadap orang lain.

"Apabila kami melanggar atau mengingkari pernyataan tersebut, sebagaimana poin 1 dan 2, kami bersedia menerima sanksi hukum yang berlaku serta tidak diizinkannya Persib bertanding di 'Kota Kembang' dengan waktu yang tidak ditentukan," demikian pernyataan terakhir.

Setelah itu diadakan penandatanganan nota kesepakatan oleh 27 distrik Viking. Wakil Kepala Polwiltabes Purweloleno mengatakan, silaturahim yang pertama kali diadakan itu diharapkan merupakan bentuk kerja sama yang bisa diterapkan. (ANT)

0 komentar:

Posting Komentar