20.40

Liverpool vs Atletico Diperpanjang




LIVERPOOL, Liverpool berhasil mengalahkan Atletico Madrid 1-0 pada leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis atau Jumat (30/4/2010) dini hari WIB. Sehingga, pertandingan diperpanjang karena agregat sama 1-1.

Kalah 0-1 di leg pertama, Liverpool mencoba langsung menekan pada pertandingan di depan publiknya sendiri. Usaha itu cukup sukses, karena Steven Gerrard dkk mampu menekan lawan dan mencetak beberapa peluang.

Sayangnya, tanpa striker murni, Liverpool sering lemah dalam penyelesaian akhir. Bahkan, serangan mereka cenderung menurun, karena Atletico mampu membalas tekanan.

Sejak menit ke-17, Atletico mendapatkan kepercayaan diri lagi. Mereka pun terus menekan dan merepotkan pertahanan tuan rumah. Aksi Diego Forlan dan Sergio Aguero beberapa kali membahayakan gawang Pepe Reina.

Pada menit ke-31, Daniel Agger mampu mencetak gol dengan sundulannya. Namun, gol itu dianulir karena dia sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Meski begitu, gol tersebut kembali menyemangati tim. Liverpool bisa menekan lagi, terutama menjelang akhir babak pertama. Aksi Yossi Benayoun dari sayap kanan, mampu mengirim umpan ke depan gawang Atletico. Dirk Kuyt gagal menjangkau. Tapi, Alberto Aquilani berhasil memotong bola dan gol.

Memasuki babak kedua, Liverpool berusaha menambah gol untuk memastikan lolos ke babak final. Namun, Atletico memberikan perlawanan ketat. Meski beberapa peluang dari kedua kubu tercipta, tapi sampai 90 menit berakhir tak ada gol yang tercipta. Agregat 1-1 memaksa pertandingan diperpanjang dua kali 15 menit.

Susunan Pemain
Liveprool:
25-Pepe Reina, 23-Jamie Carragher, 2-Glen Johnson, 5-Daniel Agger, 8-Steven Gerrard, 4-Alberto Aquilani, 15-Yossi Benayoun, 20-Javier Mascherano, 21-Lucas, 18-Dirk Kuyt, 19-Ryan Babel

Atletico Madrid: 43-David De Egea, 3-Antonio López, 21-Luis Perea, 18-Alvaro Soto Dominguez, 20-Simao, 12-Paulo Assuncao, 2-Valera, 8-Raul Garcia, 19-Antonio Reyes, 7-Diego Forlan, 10-Sergio Aguero

0 komentar:

Posting Komentar