21.38

BP Akhiri Paceklik Gol

Bambang Pamungkas akhiri paceklik golnya saat membawa Persija Jakarta menang 2-0 atas PSM Makassar, Kamis (29/4/10).
Kamis, 29/4/2010 | 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persija Jakarta sukses melumat tim tamu PSM Makassar, 2-0, dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2010 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/4/2010).

Gol pertama datang dari tim berjuluk "Macan Kemayoran" lewat tendangan apik striker Bambang Pamungkas (BP) di menit ke-30. Gol BP sedikit berbau keberuntungan karena bola tendangannya lebih dulu mengenai kaki bek lawan, dan meluncur ke sudut kiri gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Syamsidar.

Keunggulan 1-0 ini bertahan sampai akhir babak pertama.

Masuk babak kedua, PSM bermain lebih agresif. Skuad "Ayam Jantan dari Timur" terus menggempur lini pertahanan Persija untuk mengejar defisit golnya.

Sayang, usaha mereka tak membuahkan hasil manis. Meskipun beberapa kali mendapatkan peluang manis, para pemain PSM tak mampu menjebol gawang tuan rumah.

Malah sebaliknya, Persija, yang mendapat dukungan ribuan suporter Jakmania yang memadati stadion, bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-65.

Gol kedua hasil sontekan BP, yang memaksimalkan bola rebound dari kiper lawan. Sempat terjadi kemelut saat bek kanan Ismed Sofyan melepaskan umpan dari tendangan bebas ke Abanda Herman yang berdiri di dalam kotak penalti.

Sundulan Abanda ke sisi kiri gawang bisa dihalau Syamsidar. Namun, bola muntah itu justru jatuh ke kaki BP sehingga striker timnas Indonesia ini dengan mudah melesakkan si kulit bundar ke dalam gawang yang tak terkawal lagi. Gol ini sekaligus mengakhiri paceklik gol BP selama 800 menit pertandingan.

0 komentar:

Posting Komentar