20.37

Liverpool Lelah dan Kurang Ofensif




Pelatih Liverpool, Rafael Benitez.

LIVERPOOL, Pelatih Liverpool Rafael Benitez menilai timnya tidak dapat bermain ofensif ketika Atletico Madrid di semifinal kedua Liga Europa. Cedera dan kelelahan membuat timnya gagal menembus ke final.

Dalam duel di Anfield, Kamis (29/4/2010) malam tadi, Liverpool sebetulnya sudah unggul 1-0 selama 90 menit. Namun, skor agregat 1-1 memaksa kedua tim bermain di perpanjangan waktu.

Inilah yang menyebabkan "The Reds" kehilangan tenaga sehingga, meskipun unggul lagi lewat gol Yossi Benayoun, mereka kecolongan gol Diego Forlan.

"Saya rasa mereka (pemain Liverpool) sangat lelah. Anda dapat melihat sejumlah pemain bekerja sangat keras begitu lama dan itu sulit," kata Benitez usai pertandingan.

"Bagi Atletico, terutama di akhir laga, menyerang balik lebih mudah karena Anda hanya perlu memberikan bola kepada striker. Mereka punya kemampuan dan kadang hal itu lebih mudah bagi tim yang bermain begitu dalam," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Selain itu, Benitez mengeluhkan cedera yang dialami oleh beberapa pemain depan. Setelah Fernando Torres cedera, David Ngog pun belum pulih benar sehingga hanya bisa didudukkan di bangku cadangan. Benitez terpaksa memainkan tim lapis kedua seperti Nabil El Zhar, Philipp Degen, dan Dani Pacheco.

"Kami punya begitu banyak masalah dan cedera, jadi kami kekurangan pemain ofensif. Kami membawa Nabil, Degen, dan Pacheco, yang merupakan pemain ofensif, dan berusaha melakukan perubahan," jelas Rafa.

0 komentar:

Posting Komentar