06.07

WTA Stuttgart Si Cantik Wozniacki Terlempar

AFP/GABRIEL BOUYS
Caroline Wozniacki

STUTTGART, Kompas.com — Unggulan utama dan pemain nomor dua dunia, Caroline Wozniacki, terlempar dari turnamen WTA di Stuttgart. Melawan pemain Republik Ceko, Lucie Safarova, Kamis (29/4/2010), pemain asal Denmark ini menyerah dua set langsung 4-6, 4-6 hanya dalam waktu 66 menit.

Cedera engkel yang membebatnya pada putaran kedua di Charleston awal bulan ini ditengarai menjadi penyebab. Pasalnya, petenis muda cantik ini merasa pergerakannya tidak bagus sehingga sulit mengimbangi agresivitas Safarova.

"Saya tidak merasa seperti biasanya karena pergerakanku belum 100 persen. Ketika kamu tidak bisa bergerak dengan baik, maka kamu tidak bisa berlari," ungkap pemain berusia 19 tahun ini, yang terpaksa menarik diri dari semifinal di Charleston dua pekan lalu akibat cedera tersebut.

"Dia membuat saya harus lebih banyak berlari, tetapi sekarang saya hanya ingin mempersiapkan diri menghadapi turnamen berikutnya (di Madrid)," tambah Wozniacki, yang untuk pertama kalinya bermain di lapangan tanah liat yang berlangsung di lapangan tertutup.

Menanggapi kemenangannya, Safarova mengaku sangat senang. Apalagi, dia sempat merasa khawatir menghadapi Wozniacki yang memang performanya terus membaik.

"Sebelumnya saya sedikit gugup, tetapi saya melihat Caroline tidak bergerak dengan baik (karena cedera engkelnya)," ujar Safarova.

"Saya benar-benar ingin memenangkan pertandingan ini sehingga saya hanya fokus dengan target itu. Saya berusaha keras untuk mempertahankan servis dan terus menekannya," tambah Safarova, yang akan bertemu dengan pemain Rusia, Anna Lapushchenkova, atau pemain Bulgaria unggulan keenam, Victoria Ararenka, Jumat (30/4/2010) di perempat final.

Pada partai lain, petenis Australia, Samantha Stosur, berhasil keluar dari tekanan untuk meraih kemenangan atas pemain Romania, Alexandra Dulgheru. Kalah 3-6 di set pembuka, unggulan ketujuh ini berhasil memenangkan dua set selanjutnya dengan 6-0, 6-2, dan di perempat final akan bertemu dengan pemain China, Li Na.