21.01

Capello: Ronaldo, Messi, dan Rooney Terbaik



Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Artikel Terkait:

MADRID, Di mata Pelatih Inggris, Fabio Capello, ada tiga pemain yang layak disebut sebagai pemain terbaik dunia saat ini. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Wayne Rooney.

Ketiga pemain itu sama-sama masih muda, masih berusia 25 tahun atau lebih muda. Namun, menurut Capello, ketiganya sama-sama memberikan warna pada permainan klub-klub mereka.

"Ada tiga (pemain) yang dapat membuat perbedaan saat ini: Cristiano Ronaldo, Messi, dan Rooney," ungkap Capello seperti dilansir El Pais.

Ronaldo dan Messi sama-sama pernah meraih gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Rooney berpeluang mendapatkannya musim ini, apalagi jika dapat mengantar Manchester United ke final Liga Champions dan bermain baik bersama Inggris di Piala Dunia 2010.

Sampai kini, Rooney sudah mencetak 32 gol di semua kompetisi bersama MU. Adapun Messi sudah membukukan 27 gol di semua turnamen untuk Barcelona. Ronaldo, yang menjadi Pemain Terbaik Dunia 2008, mencatat 22 gol untuk Real Madrid di Liga Champions dan Liga Spanyol.

"Setelah mereka, ada dua lagi: (Sergio) Kun Aguero, dan Alexandre Pato. Mereka sangat muda dan masa depan milik mereka," tambah Capello.

Aguero saat ini masih berjuang keras untuk membawa Atletico Madrid masuk ke jenjang atas klasemen Liga Divisi Primera Spanyol. Ia dan Messi menjadi andalan Argentina dalam Piala Dunia 2010 nanti.

Adapun Pato menjadi tulang punggung AC Milan setelah Ricardo Kaka pindah ke Madrid dan Filippo Inzaghi mulai surut. Pemain berjuluk "Si Bebek" tersebut juga mendapat kepercayaan penuh dari Pelatih Brasil, Carlos Dunga.

0 komentar:

Posting Komentar