21.25

Mourinho: Saya Tak Mencintai Sepak Bola Italia

Pelatih Inter Milan Jose Mourinho merayakan kesuksesan timnya usai menyingkirkan Barcelona pada semifinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu (28/4/2010).
Jumat, 30/4/2010 | 00:52 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Jose Mourinho mengaku sangat tersanjung dan semakin mencintai Inter Milan setelah sekitar 5.000 Interisti menyambutnya dan para pemain pulang dari Barcelona. Namun, dia tetap tak bisa mencintai sepak bola Italia.

Mourinho dipuji publik Italia karena mampu membawa Inter Milan ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 38 tahun terakhir. Mereka hanya kalah 0-1 di kandang Barcelona dalam leg kedua semifinal Liga Champions, tetapi unggul agregat 3-2. Sekitar 5.000 suporter menyambut Mourinho dan para pemain Inter di Bandara Malpensa, Kamis (29/4/2010).

"Saya kira saya sudah mencapai emosi yang tinggi bersama suporter Chelsea. Namun, ternyata suporter Inter Milan lebih baik. Saya mencintai Inter dan suporternya, tetapi tidak untuk sepak bola Italia. Saya tetap menghormati sepak bola Italia, tetapi tak bisa mencintainya," kata Mourinho.

Inter akan menghadapi Bayern Muenchen pada partai final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, 22 Mei nanti. Menurut Mourinho, ini momen terindah dalam kariernya.

"Rasanya lebih baik daripada kemenangan pertama saya, lebih baik dari Liga Champions yang pernah saya menangkan bersama FC Porto," aku Mourinho. (AP)

0 komentar:

Posting Komentar