05.56

Cedera Paksa Hilton Pulang ke Brasil

Selasa, 23/3/2010 | 18:30 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Teka-teki cedera lutut penyerang Persib Bandung, Hilton Morera, terjawab sudah. Terdapat robekan parsial pada jaringan ikat di lutut kanan, tepatnya pada ligamentum collateral medial dan ligamentum cruciatum posterior. Untuk memulihkan lukanya, Hilton berencana kembali ke Brasil.

"Menurut rencana, hari Rabu (24/3/2010), dia akan bertolak kembali ke Brasil," ujar dokter Tim Persib, Rafi Ghani, Selasa (23/3/2010).

Keputusan Hilton untuk kembali, ujar Rafi, lebih disebabkan untuk menjalani terapi pengobatan yang lebih intens. Secara psikis, Hilton tidak akan terbebani pikiran mengenai absennya pemain bernomor punggung 10 itu. Waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan luka Hilton diperkirakan hingga tiga bulan.

Dengan demikian, Hilton sudah pasti absen membela Persib hingga musim kompetisi 2009/2010 usai. Sebelumnya, baik Pelatih Persib Jaya Hartono maupun Manajer Tim Umuh Muchtar menegaskan bahwa Hilton hanya absen satu hingga dua pertandingan.

Hilton mengalami cedera pada laga Persib melawan Persema Malang di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (17/3/2010). Pada menit ke-31, dia bertabrakan dengan pemain belakang Persema, Seme Pierre Patrick. Hingga kini, "Maung Bandung" masih memiliki lima laga tandang yang harus dilakoni. Salah satu laga terdekat adalah menghadapi Persija Jakarta pada Kamis lusa di Jakarta.

ELD

0 komentar:

Posting Komentar