06.25

Sampoerna Hijau Proliga 2010 Putri Jakarta Elektrik PLN Yakin Bangkit

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum menorehkan prestasi cemerlang sepanjang putaran Sampoerna Hijau Proliga 2010, tidak membuat tim juara bertahan putri, Jakarta Elektrik PLN putus semangat. Sang pelatih, Victor Laiyan tetap optimistis tim asuhannya bisa bermain baik di babak final four yang berlangsung di Hall basket, Senayan, Jakarta, 30 April-2 Mei 2010.

"Kami akui, putaran 1 dan 2 kami agak tersendat, tapi mudah-mudahan di final four kami bisa lebih baik untuk bisa sampai ke final," ujar Victor di sela konfrensi pers di Kantor PBVSI, di Jakarta (29/4/2010).

Pada hari pertama babak final four, Jumat (30/4/2010) Jakarta Elektrik PLN akan menjamu peringkat dua klasemen putri, Gresik Petrokimia.

Victor menilai Gresik Petrokimia memiliki kelebihan di open spiker dan serangan yang maksimal. Untuk mengantisipasinya, ia mengaku telah melakukan latihan khusus di bagian pertahanan.

"Kami sudah bertekad bulat harus merebut dua kemenangan di final four, yaitu dari Gresik Petrokimia dan Jakarta TNI AU. Untuk pertandingan besok, kami akan tempel ketat spiker mereka dan perkuat di blok serta lini belakang. Kalau mereka main open, kami akan upayakan tempo permainan yang lebih cepat," papar Victor.

Jakarta Elektrik PLN saat ini menduduki peringkat tiga klasemen sementara Sampoerna Hijau Proliga di bagian putri. Untuk sampai ke babak final yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Minggu (16/5/2010) mereka harus mampu merebut dua kemenangan di final four putaran pertama di Jakarta (30 April-2 Mei 2010) serta dua kemenangan di final four putaran kedua di GOR Solo, 7-9 Mei 2010.

0 komentar:

Posting Komentar