02.46

Inilah Rahasia Tujuh Gol Chelsea


Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti.

Senin, 26/4/2010 | 04:44 WIB

Chelsea punya rahasia di balik kesuksesan mereka mencetak tujuh gol tanpa balas ke gawang Stoke City. Rahasia itu tak lepas dari filosofi yang dibangun oleh Pelatih Carlo Ancelotti.

Kemenangan 7-0 di Stamford Bridge, Minggu (25/4/2010) malam, itu menjadi kemenangan terbesar Chelsea musim ini. Sebelumnya, "The Blues" juga pernah mencetak tujuh gol dalam satu laga. Sebulan lalu mereka melakukannya saat menjamu Aston Villa, tetapi Chelsea kebobolan satu gol. Awal tahun ini, John Terry dan kawan-kawan membekuk Sunderland di tempat yang sama, tetapi kebobolan dua gol.

"Filosofi kami adalah permainan kami," ungkap Ancelotti soal taktik permainannya malam tadi. "Kami menempatkan banyak pemain di depan, kami ingin menyerang untuk menunjukkan kualitas pemain kami dalam mencetak gol."

Ancelotti mengaku, ia lebih senang bila timnya menang dengan skor lebih sedikit, tetapi bisa menang atas Liverpool dalam pertandingan Premier League, pekan depan. Meski begitu, Ancelotti tetap bangga kepada pasukannya karena berusaha konsisten menerapkan permainan menyerang. Ia hanya berharap pasukannya tidak terlena karena sebanyak apa pun gol yang dicetak tak menjamin mereka bisa mengakhiri musim sebagai juara.

Saat ini Chelsea memang menguasai klasemen dengan 80 poin, atau unggul satu angka atas Manchester United di tempat kedua. Namun, mengingat masih ada dua laga tersisa, posisi akhir masih mungkin berubah. Apalagi, sementara MU sudah melewati tim-tim besar, Chelsea masih harus meladeni Liverpool.

"Saya tak berpikir (gol banyak) akan penting untuk menentukan siapa yang meraih gelar. Saya pikir, kami tak akan mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Manchester United (di akhir musim sehingga gelar juara akan ditentukan dengan selisih gol)," ungkap Ancelotti.

"Saya lebih memilih untuk (tidak mencetak gol begitu banyak di Burnley) dan menyimpannya untuk pekan depan (melawan Liverpool). Saya lupa mengatakan ini kepada pemain-pemain saya," guraunya. (AP)

0 komentar:

Posting Komentar